Setelah selesai membuat blog, setting blog dan keperluan yang telah terepenuhi sekarang sudah saatnya memposting artikel,  sebenarnya posting artikel sangatlah mudah "bagi yang sudah terbiasa" tapi tidak bagi seorang pemula, masalah posting artikel sering menjadi kendala bagi yang baru membuat blog sendiri ini terbukti dengan banyaknya pesan yang masuk kepada saya, hal inilah yang menarik saya untuk membuat tutorial bagaimana postin artikel di blogspot. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat atau mempostingsebuah artikel bisa perhatikan tips dibawah ini agar dapat optimal!
  1. Pilih dan tentukan tema yang belum banyak kompetitornya
  2. Pastikan Artikel anda menarik untuk dibaca
  3. Unik tentunya menjadi bahan utama dalam membuat artikel anda Top.1 di google
  4. Kalaupun harus copy dari blog lain pastikan anda mengeditnya, "perhatian bagi yang copy paste, jangan lupa meminta ijin kepada pemilik blog tersebut lewat komentar ataupun menghubungi langsung dan jangan lupa jika copy paste dari blog lain agar menyertakan sumber artikel tersebut dengan memberikan taut balik!"
Gimana sekarang sudah tentukan belum topik yang akan ditulis jika sudah mari kita lanjutkan!

#Silahkan login ke blogger
#Klik tab "ENTRI BARU" atau jika menggunakan bahasai Inggris "NEW POST"
#Akan muncul form kotak seperti dibawah ini! 

Perhatikan area yang diberi garis merah dan angka-angka diatas fungsi dan kegunaan!
  1. Judul dari artikel yang anda tulis
  2. Edit HTML Untuk menampilkan  dalam mode HTML jadi kode html/javscript akan nampak jika anda melakukan klik pada Edit HTML
  3. Compose "untuk manmpilkan dalan bentuk teks biasa"
  4. Fungsi area 4 anda bisa mencobanya sendiri atau mungkin sudah ngerti maksudnya, area 4 diatas berfungsi untuk mengatur tampilan teks dan pengaturan tampilan posting, misalnya jenis huruf, warna hurufm unggah gambar, unggah video, membuat Link/tautan dan sebagainya.
  5. No.5 tempat body teks atau isi artikel yang ingin anda tulis
  6. Menerbikan Entri/posting
  7. Menyimpan Entri/posting
  8. Pratinjau atau preview "Untuk melihat sementara hail posting yang sedang kita buat
  9. Label, label/kategori yaitu pengelompokan atau sejensinya, Misalnya! Artikel dengan judul "Cara menginstall Windows XP" Mungkin anda sudah dapat gambaran apa saja label/kategori yang dapat dimasukkan dalam judulartikel tersebut, Label atau kategori tidak harus terpatok dalam satu jenis label atau kategori anda bisa memberikan lebel lebih dari 2,3 atau selebihnya contoh diatas berarti masuk dalam label "Teknologi, Komputer, Windows"
#Ada yang kurang ternyata kolom Tautan dibawah Judul posting itu sebaiknya kosongkan saja, itu hanya sebuah lampiran URL ngerti kan maksudnya lampiran! 

#Post options, ini digunakan untuk mengatur waktu tanggal posting, anda juga bisa menerbitkan posting kemudian hari secara otomatis berdasarkan jadwal yang anda tentukan, 
Masih dalam fungsi Post options anda juga bisa mengatur untuk menyembuyikan kotak komentar pada opsi ini, jadi apabila anda memilih menyembunyikan kotak form komentar maka posting yang sedang anda tulis tersebut tidakakan memiliki kotak komentar!